Friday, October 26, 2018

Nama Printer untuk Cetak spanduk banner

Jenis nama Printer untuk Cetak spanduk banner - beberapa waktu lalu ada beberapa sahabat bertanya mengenai bisnis percetakan terutama mengenai digital printing seperti cetak banner/spanduk baik untuk indoor maupun outdoor, cetak dengan printer besar, namun sahabat saya belum tahu apa sih nama atau jenis printer utuk mencetak spanduk banner dan hal-hal sejenisnya. sebenarnya dalam postingan sebelum ini ada postingan macam jenis printer yang bisa sobat baca. namun postingan ini untuk memperjelas lagi mengenai printer untuk mencetak spanduk.



Contoh mesin printer cetak spanduk



adalah printer MMT yakni singkatan dari Printer Metromedia Technologies (MMT) merupakan printer digital yang digunakan untuk mencetak spanduk dalam bentuk kain maupun plastik. Mesin cetak MMT secara umum yang paling banyak digunakan adalah jenis printer outdoor, bisa juga menggunakan jenis printer indoor tetapi untuk hasil memang tidak semaksimal printer outdoor, kecuali untuk cetak banner atau sticker. Jenis printer lain bisa juga menggunakan mesin digital printing UV, namun cost produksinya terlalu tinggi karena harga jual tintanya yang lebih mahal dibandingkan dengan tinta solvent yang digunakan pada printer outdoor, ukuran area cetak juga lebih kecil.



Contoh mesin printer cetak spanduk




Ukuran jenis printer outdoor umumnya adalah 3,2 meter untuk lebar area cetaknya, walaupun ada yang memiliki ukuran 5 meter tetapi sangat jarang sekali tersedia, selain karena tidak terlalu efektif juga karena harganya yang sangat jauh lebih mahal. Mesin cetak MMT China Mesin cetak MMT China paling banyak digunakan, karena untuk merk asal Jepang hanya Mimaki saja yang memiliki printer dengan ukuran 3,2 meter, dan harganya juga jauh lebih mahal apabila dibandingkan dengan mesin merk asal China.

Contoh mesin printer cetak spanduk





untuk harga mesin biasanya berkisar atara 100 juta - banyak juta hehehe pilih lah sesuai kebutuhan modal agan ya. nah demikianlah Jenis nama Printer untuk Cetak spanduk banner semoga bermanfaat informasinya.

No comments:

Post a Comment

Follow Us